Posted by Sigit on February 3, 2010

TERTIBKAN PKL ATAS LAPORAN PEDAGANG PASAR FLAMBOYAN

pklSatuan polisi pamong praja-sat pol pp kota pontianak pagi tadi melakukan penertiban terhadap pedagang daging sapi dan ayam di pasar flamboyan. Kepala sat pol pp-sy.saleh al-kadrie mengatakan penertiban yang dilakukan pagi tadi bermula dari laporan pedagang daging setempat di pasar flamboyan.

 

1 pedagang sapi dan beberapa pedagang ayam yang ditertibkan pagi tadi dinilai oleh pedagang daging lainnya yang berjualan didalam lokasi pasar pedagang daging tersebut mengganggu para pembeli.

Hal itu dikarenakan para pedagang tersebut berjualan didepan jalan utama sebagai pintu masuk kelokasi pasar flamboyan. Lebih lanjut sy saleh al-kadrie menambahkan prosesi penertiban pedagang liar di pasar flamboyan pagi tadi berjalan lancar.

 

Pada penertiban pedagang liar tersebut sat pol pp berhasil mengangkut 1 buah lapak milik pedagang sapi namun saat pengangkutan lapak berlansung tidak terjadi perlawanan oleh para pedagang.Sy saleh al-kadrie mengatakan dalam waktu dekat sat pol pp juga akan menertibkan para penjual buah di sepanjang jalan-jalan utama di kota pontianak.yang sebelumnya para pedagang ini nantinya akan diberikan surat edaran tentang rencana penertiban dan pembongkaran lapak-lapak tersebut.(redno mandasari_rri)