Posted by Sigit on October 13, 2009

JAMIN PEMBAHASAN APBD KALBAR TIDAK MOLOR

Kalangan dprd provinsi kalbar periode 2009-2014 siap menunjukan etos kerja yang baik diawal masa pengabdiannya.// satu agenda besar yang akan dibahas para wakil rakyat itu, adalah pembasahan dan pengesahan apbd tahun anggaran 2010.

Usai menggelar rapat koordinasi dalam rangka pembentukan fraksi di dprd kalbar, ali akbar angota dprd kalbar dari raksi ppp mengatakan, saat ini alat kelengkapan dewan yaiu fraksi, telah terbentuk selanjutnya kita akan membahas pembentukan panitia khusus –pansus yang akan membuat tata tertib dewan.

Menurut ali, jika melihat waktu yang ada, maka seluruh alat kelengkapan yang dibutuhkan lembaga ini akan terbentuk sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Anggota dprd kalbar ali akbar mengungkapkan, focus anggaran untuk apbd tahun 2010 masih meliputi masalah klasik yaitu pemenuhan anggaran pendidikan, peningkatan derajat kesehatan dan perbaikan infrastruktur tentunya.

Sementara itu kepala badan perencanaan pembangunan daerah –bapedda kalbar fatan a rasyid menjelaskan, sejauh ini eksekutif juga sudah siap mengajukan pembasahan apbd tersebut kepada pihak legislative.

Saat ini menurut fatan, draft anggaran tahun 2010 sedang dibahas oleh tim anggaran eksekutif dan akan diajukan kepada dewan paling lambat bulan novenber nanti.

Kepala bapedda kalbar fatan a rasid mengatakan, pihak eksekutif belum mengathui betul jumlah anggaran real yang akan di ajukan untuk tahun 2010, dirinya menjelaskan, masalah tersebut akan diketahui setelah seluruh laporan baik pemasukan dan pengeluaran dari apbd tahun 2009 masuk dari masingmasing skpd.(kurnia santosa_rri)