Posted by Sigit on October 9, 2009

PELINDO HARUS ANTISIPASI KERUSAKAN ARMADA

Kerusakan yang dialami salah satu kapal roro pengangkut barang milik pt. Pelindo, disayangkan pemeirntah provinsi kalbar.pasalnya, sebagian besar kegiatan perekonomian yang bergerak di kalbar, bergantung pada operasional kapal tersebut, yang biasanya mengakut kebutuhan masyarakat dari luar pulau kalimantan.

 

Wakil gubernur kalbar cristiyandi sanjaya menatakan, kita tidak bisa mengintervensi internal pelindo, sehingga cukup sulit jika pemerintah provinsi kalbar mencampuri terlalu jauh urusan perusahaan milik negara tersebut.

 

Dikatakan, pemerintah provinsi kalbar hanya bias berharap, pelindo segera melakukan langkah antisipasi untuk menutupi operasional kapal-kapal terutama yang mengakut barang dan penumpang.

Sejauh ini kata wagub kalbar, sudah ada langkah serta dorongan dari pemerintah provinsi, untuk memberikan masukan kepada pt pelindo terkait, seringnya kapal milik mereka mengalami kendala tekhnis. 

Bahkan menurut wagub kalbar cristiyandi sanjaya, pemerintah menyambut baik jika pelindo membuka diri untuk bekerjasama dengan pihak swasta dalam melayani kebutuhan jasa pelayaran yang memang menjadi salah satu jasa transfortasi utama di pulau kalimantan.(kurnia santosa_rri)